Senin, 21 Juli 2014

Bahas Honda Blade 170CC!



Memperbesar  volume silinder cara mudah dongkrak tenaga mesin. Disini pengendara akan melakukan bore up dan stroke up. Seperti ketika stroke up, cukup menggunakan pen piston 3 mm. Otomatis kenaikan stroke total 6 mm. Agar tidak tambah paking blok yang tebal, harus diimbangi penggunaan setang piston pendek. Cara paling gampang, menggunakan conecting rod milik Honda Grand atau Supra X. Dengan begitu, posisi piston ketika top tetap rata dengan blok walau sudah naik stroke. Langkah piston standar 55,6 mm di- tambah kenaikan stroke 6 mm. “Total kini langkah piston jadi 62,6 mm. Upaya bore up juga sudah dilakukan. Pakai piston Honda Sonic oversize 100, diameter 59 mm. Alasan penggunaan piston Sonic berdasarkan beberapa pertimbangan. 



Pertama, ukurannya yang lebih pendek. Tinggi piston Sonic dan Blade hampir tidak jauh berbeda. Sama dengan piston motor modern. Supaya ringan dan rendah gesekan. Tenaga mesin jadi tidak banyak terbuang percuma. Selain itu, penggunaan piston Sonic juga tidak banyak yang diubah. Akibat stroke jadi 62,5 mm dan diameter pison jadi 59 mm, maka dapat dihitung kapasitas volume silinder. Kini lumayan, sudah mencapai 170,8 cc. Oke juga dipakai harian. Untuk mengerjakannya, mekanik yang dulu dapat gelar kontrak paling mahal di road race itu, dalam mengerjakan tidak perlu lama. Selain sudah bidangnya, kini bengkelnya juga sudah dilengkapi dengan peralatan bubut. Termasuk mesin korter dan ganti boring. Juga ada mesin freis dan copy kem. Selain meningkatkan volume silinder.  Cara lain untuk dongkrak tenaga dibarengi dengan menggunakan klep gede.  Transmisi atau pemindah daya juga diperbaiki. Kopling standar yang asalnya menggunakan model diafragma diganti dengan milik Honda Karisma. Satu set rumah kopling dan mengkuk serta kampasnya, kecuali gir sekunder, tetap menggunakan asli Blade. Guna menyesuaikan power yang sudah besar tadi, reduksi gir juga dibenahi.  Sproket depan menggunakan 14 mata dan belakang 35 mata.

Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

1 komentar:

  1. mas apa crankesnya nggak di besarin tuh
    kalu di besarin brapa mm di buat
    trus linear piston pake punyaan Apa..."??

    BalasHapus