Minggu, 03 Agustus 2014

Harga Emas Dunia Menurun


Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (22/7/2014) waktu setempat (Rabu pagi WIB), setelah penjualan rumah AS meningkat pada Juni.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus kehilangan 7,6 dollar AS, atau 0,58 persen, menjadi menetap di 1.306,3 dollar AS per ounce.

Penjualan "existing home", yang menghitung transaksi diselesaikan untuk rumah keluarga tunggal, townhouse dan kondominium, meningkat 2,6 persen dari Mei ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 5,04 juta unit pada Juni, National Association of Realtors (NAR) mengatakan dalam sebuah laporan.

"Data yang menunjukkan musim laba lumayan mengurangi permintaan aset-aset safe haven di tengah ketegangan geopolitik di Ukraina dan Jalur Gaza," kata para analis.

Indeks Harga Konsumen (IHK) naik moderat pada Juni, dipimpin oleh kenaikan kuat harga bensin. IHK naik 0,3 persen pada basis disesuaikan secara musiman bulan lalu, setelah meningkat 0,4 persen pada Mei, kata Departemen Tenaga Kerja AS.

Sementara perak untuk pengiriman September turun 0,4 sen, atau 0,02 persen, menjadi ditutup pada 21,008 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun 5,1 dollar AS, atau 0,34 persen, menjadi berakhir 1.488,3 dollar AS per ounce.



0 komentar:

Posting Komentar