Minggu, 03 Agustus 2014

Atasi Gula Darah




Penyakit yang satu ini sangat berbahaya bagi penderitanya, dikarenakan bila tidak segera diobati, membuat penderita cepat meninggal. Penyakit gula darah ini tidak ada tanda-tanda yang berbahaya, biasanya penderita mengalami kaku pada badan dan lemas. Penderita tidak menyadari bahwa ia menderita gula darah/diabetes. Tidak hanya usia lanjut yang banyak menderita diabetes, namun anak muda pun berpeluang menderita diabetes, maka sering-seringlah berolah raga.

Olah raga membuat gula yang ada dalam tubuh diubah menjadi energi, bila Anda rutin melakukan olah raga, seperti bersepeda di pagi hari atau sore hari, dan banyak meminum air putih, maka peluang terserang diabetes pun minim. 

Namun, bagi Anda yang jarang melakukan olah raga, perbanyaklah minum air putih dan sering-sering berkonsultasi dengan dokter, agar tingkat gula darah Anda normal. 

Untuk makanannya, perbanyaklah makan kentang dan kurangi asupan nasi, karena nasi mengandung glukosa  juga, namun bukan berarti Anda tidak diperbolehkan untuk makan nasi. 

Semoga Anda terhindar dari penyakit diabetes..

0 komentar:

Posting Komentar