Minggu, 03 Agustus 2014

Velg Jari-Jari Wajib Dicek


Velg jari-jari membutuhkan perawatan secara berkala, selain itu kontur jalan raya yang dilalui juga bisa membuat pengguna motor dengan velg jari-jari menyambangi tukang velg.

Sebenarnya enggak hanya soal kondisi jalanan saja, yang bisa bikin jari-jari di velg jadi kendor. Jadi mesti dapat perhatian lebih bagi pengguna motor dengan velg jari-jari.

Jari-jari yang mulai kendor bisa bikin kenyamanan berkendara berkurang. Pasalnya motor akan terasa goyang saat di trek lurus.


Apa dan bagaimana yang bersangkutan dengan velg jari-jari?

1. Motor dengan velg jari-jari membutuhkan perawatan. Apalagi bila tiap hari dipakai untuk melibas jalanan yang keriting atau banyak lubang.
2. Dengan kodisi jalan yang kurang bagus, pengguna motor dengan velg jari-jari jangan sungkan ke tukang velg. Minimal satu bulan sekali cek kondisi jari-jari di velg.
3. Selain jalanan yang kondisinya buruk, tekanan angin pada ban juga bisa mempengaruhi setelan jari-jari pada velg. Sebaiknya jangan kekurangan tekanan angin pada ban.


4. Bukan hanya velgnya saja yang perlu diperhatikan saat berniat mengganti velg palang dengan jari-jari. Banyaknya pilihan merek jari-jari, bikin pembeli wajib jeli memilih.
5. Jari-jari produk aftermarket, biasanya punya ukuran lebih tebal dari bawaan pabrik. Produk dengan spesifikasi lebih tebal, yang biasanya disarankan oleh tukang setel velg. Alasannya lebih awet dipakai.

0 komentar:

Posting Komentar