Minggu, 03 Agustus 2014

Produksi Nokia X Diberhentikan


Smartphone Nokia berbasis Android, Nokia X, ternyata tak berumur panjang. Microsoft berencana menghentikan produksi dan penjualan ponsel pintar Android tersebut.

Kabar mengejutkan itu terungkap dari sebuah memo internal untuk karyawan Microsoft yang ditulis oleh CEO Microsoft, Satya Nadella.

Seperti dikutip dari Techcrunch, Jumat (18/7/2014), Nadella, dalam memo berisi 3.100 kata, menuliskan: "Kami berencana mengalihkan desain produk Nokia X menjadi Lumia yang menjalankan Windows."

Ke depannya, Nokia X akan menjadi bagian dari Lumia dengan harga ekonomis dan tak lagi menggunakan sistem operasi Android.

Sejauh ini, Microsoft baru menjual dua model Nokia Android, Nokia X dan XL. Untuk Nokia X2 baru dirilis beberapa waktu lalu namun belum mulai dipasarkan.

Nokia X pertama kali dirilis resmi pada Februari lalu dalam ajang Mobile World Congress (MWC) yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Nokia X mengusung sistem operasi Android, yang dibalut dengan tampilan mirip Windows Phone. Meski pakai Android, Nokia X ini tak dibekali dengan layanan-layanan ala Android dari Google, semisal Google Play Store. Sebagai gantinya, Nokia menyediakan Nokia App Store miliknya.

Baru berumur lima bulan, Android Nokia X sudah harus "masuk" museum. Bagi Anda yang ingin menyimpan Nokia X sebagai kenang-kenangan, Microsoft tetap menjual ponsel Android sampai stoknya habis dan menjamin layanan purna jualnya.


0 komentar:

Posting Komentar